DPRD Buteng Gelar Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan Pj Bupati Buteng 2023-2024 kepada Pj Bupati Buteng 2024-2025

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar rapat paripurna serah terima jabatan (Sertijab) Pj Bupati Buton Tengah periode 2023-2024, Andi Muhammad Yusuf kepada Pj Bupati Buton Tengah periode 2024-2025, Kostantinus Bukide, di gedung paripurna DPRD Buton Tengah, Kamis (30/5/2024). Foto : IST
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar rapat paripurna serah terima jabatan (Sertijab) Pj Bupati Buton Tengah periode 2023-2024, Andi Muhammad Yusuf kepada Pj Bupati Buton Tengah periode 2024-2025, Kostantinus Bukide, di gedung paripurna DPRD Buton Tengah, Kamis (30/5/2024). Foto : IST

TNews Buton Tengah – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar rapat paripurna  serah terima jabatan (Sertijab) Pj Bupati Buton Tengah periode 2023-2024, Andi Muhammad Yusuf kepada Pj Bupati Buton Tengah periode 2024-2025, Kostantinus Bukide, di gedung paripurna DPRD Buton Tengah, Kamis (30/5/2024).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto di dampingi Wakil Ketua, Suharman dan dihadiri segenap Anggota DPRD Buteng, Forkopimda, Para pejabat eselon II, III, IV lingkup Pemkab Buteng, Mantan Bupati Buteng, periode 2017-2022, Ketua Koni Buteng, Ketua KNPI, Camat, Kepala Desa dan Lurah, tokoh masyarakat dan insan Pers serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto menyebut setahun kebersamaan  bersama Pj Bupati Buteng, Andi Muhammad Yusuf berbagai pencapaian program kerja dan pemerintahan yang di telah ditorehkan ditandai dengan diselesaikannya pembangunan kantor Bupati Buton Tengah yang merupakan icon kebanggaan masyarakat Buteng.

“Kemudian pencapain lainnya adalah ditanda tanganinya prasasti jaringan listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya dan pencapain lainnya. Atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Buton Tengah kami mengucapkan terima kasih banyak kapada Bapak Andi Muhammad Yusuf selaku Pj Bupati Buton Tengah 2023-2024, yang telah mencurahkan segala pikiran dan tenaga dalam melaksanakan roda pemerintahan di Kabupaten Buton Tengah” jelasnya.

Sementara itu Pj Bupati Buteng 2023-2024, Andi Muhammad Yusuf mengatakan setiap perjalanan ada titik istrahat atau akhirnya. Karena sesungguhnya tidak ada yang abadi, yang sempurna hanyalah milik Allah SWT.

Melalui momentum yang berbahagia ini, Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh dan tentunya segenap pimpinan dan anggota DPRD Buteng, atas dukungan dan kebersamaan selama setahun ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar sampai akhir masa jabatan kami.

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Buton Tengah beserta warga masyarakat Buton Tengah untuk terus bersinergi dan bergotong royong melanjutkan pemerintahan dan pembangunan di Buton Tengah di bawah kepemimpinan Pj Bupati yang baru”,ungkapnya.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Buton Tengah periode 2024-2025, Kostantinus Bukide dalam pidato perdananya mengatakan akan bertekad melaksanakan dan meneruskan program kegiatan dan rencana pembangunan yang telah diletakan oleh pendahulu saya, Bapak Andi Muhammad Yusuf.

“Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Buton Tengah, kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas darma bakti Bapak Andi Muhammad Yusuf bersama keluarga selama periode kepemimpinan tahun 2023-2024, semoga menjadi amal jariyah serta ladang ibadah di sisi Allah SWT, dan akan tercatat dalam tinta sejarah yang sangat indah dalam perjalanan Buton Tengah di masa mendatang” tuturnya.

Dalam pelaksanaan pembangunan kedepan sebagai Pj Bupati Buton Tengah, ada beberapa isu yang menjadi catatan untuk kita selesaikan secara bersama, dan merupakan arahan Presiden Joko Widodo.

“Antara lain, pengendalian inflasi, target menurunkan angka kemiskinan ekstrim, menurunkan angka stunting, perhatian terhadap investasi daerah, memastikan APBD dibelanjakan untuk produk-produk dalam negeri pemanfaatan hasil UMKM daerah, kabupaten mampu mendesain kotanya dengan baik dengan memaksimalkan potensi daerah, dan menjaga stabilitas politik dan keamanan menuju Pilkada serentak tahun 2024 dan menjaga stabilitas dan keamanan yang sejuk dan damai” Ucap Konstantinus Bukide. (Muhammad Shabuur).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *