Sampaikan Pandangan Umum, Fraksi Amanat Nasional Menerima dan Memberi Apresiasi Pemda Buton Tengah

La India, Juru Bicara Fraksi Amanat Nasional DPRD Kabupaten Buton Tengah. Foto. IST
La India, Juru Bicara Fraksi Amanat Nasional DPRD Kabupaten Buton Tengah. Foto. IST

TNews, Buton Tengah, SULTRA – Pandangan Umum yang disampaikan Fraksi Amanat Nasional secara umum menerima dan memberi apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah pada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Buton Tengah Tahun Anggaran 2023, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah Senin (1/4/2024).

“Segala Puji bagi Allah SWT yang senantiasa mencurahkan Rahmat dan Hidayahnya kepada kita sekalian, sehingga dalam kesempatan ini, mengawali penyampaian Pandangan Umum Fraksi  Amanat Nasional, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan rapat yang telah memberikan kesempatan kepada kami guna menyampaikan pandangan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Buton Tengah Tahun Anggaran 2023 serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Buton Tengah beserta jajarannya atas penyelesaian LKPJ Tahun 2023” Kata La India, Jubir Fraksi Amanat Nasional dalam sambutanya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah disebutkan Bahwa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban adalah Laporan Yang disampaikan Oleh Pemerintah Daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang memuat hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menyangkut laporan pertanggungjawaban kinerja yang dilaksanakan pemerintah daerah selama 1 (satu) tahun anggaran.

“Hal ini dapat mengandung makna sebagai suatu kewajiban yang harus dipenuhi oleh pemerintah daerah baik Pemerintah Daerah provinsi maupun Pemerintah daerah Kabupaten dan menjadi kewajiban Dewan Perwakilan Rakyat Daerah untuk membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban yang disampaikan pemerintah daerah dalam sidang paripurna DPRD” Ucap La India.

Mencermati Pidato Pengantar Penjelasan Bupati Buton Tengah tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Tahun Anggaran 2023, Fraksi Amanat Nasional secara umum mengapresiasi kinerja pemerintah daerah. Baik dari segi pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaraan pemerintahan, penyelenggaraan tugas pembantuan serta tugas umum pemerintahan.

“Terkait penyelenggaraan pemerintahan, koordinasi yang dibangun antara pemerintah daerah dan legislatif relatif berjalan dengan baik, peran organisasi perangkat daerah cenderung menunjukan kinerja yang semakin membaik sehingga apa yang menjadi program eksekutif yang membutuhkan dukungan dari legislatif dapat diselesaikan secara bertahap” Harapnya.

La India kemudian menyampaikan menyetujui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Buton Tengah Tahun 2023.

“Dengan ucapan “Bismillahi Rahmani Rahim” Fraksi Amanat Nasional menyetujui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Buton Tengah Tahun Anggaran 2023. untuk dibahas pada tingkat Fraksi dan komisi-komisi.” Tutup La India.

Fraksi Amanat Nasional DPRD Buton Tengah sendiri terdiri dari beberapa anggota diantaranya sebagai Ketua La India, S. Pd. I, Sekretaris H. Hasiri, SH, Wakil Ketua Dra. Hj. Wa Ode Mariati dan Adam, S. Ag. sebagai Anggota. (ADV)

Muhammad Shabuur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *