Momentum HUT ke-10 Buton Tengah, Tasman : Jaga Keindahan Alam Buton Tengah Agar Tetap Asri

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buteng DPRD Buton Tengah, Tasman. Foto. IST
Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buteng DPRD Buton Tengah, Tasman. Foto. IST

Tnews, BUTON TENGAH – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Ke 10 Tahun, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buteng DPRD Buton Tengah, Tasman mengharapkan masyarakat Buton Tengah dapat menjaga keindahan alam Buton Tengah agar tetap Asri.

“Mari jaga keindahan alam Buton Tengah agar tetap Asri, Teratur, Indah dan Nyaman” Kata Tasman usai pelaksanaan HUT kepada media ini di Halaman Kantor Bupati Buton Tengah, Kota Praja Labungkari, Selasa (23/7/2024).

Selain itu lanjut Tasman, Buton Tengah pada usia yang terbilang muda mestinya dapat mengelola Sumber daya Alam dan Sumber daya manusia dengan baik adil dan bermanfaat kepada masyarakat buton tengah itu sendiru.

“Mari kelola SDA dan SDM secara Adil, teruslah maju dan mencetak berbagai inovasi terbaru yang membanggakan” Kata Tasman.

Menurutnya, saat ini capaian seluruh pembangunan di Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah cukup baik. Tentu saja hal itu ditorehkan bersama oleh pemerintah, masyarakat termasuk stakeholder dan DPRD Buton Tengah.

“Capaian seluruh pembangunan dari periode keperiode setiap Bupati dan Pj Bupati di Buton Tengah, sudah cukup baik. Tentu saja hal itu ditorehkan bersama oleh pemerintah, masyarakat termasuk stakeholder termasuk DPRD Buton Tengah semoga dapat bernilai positif” Harap Tasman.

Di mana, seluruh keberhasilan capaian pembangunan didedikasikan untuk kesejahteraan, pertumbuhan, dan kemajuan Kabupaten Buton Tengah yang dijuluki negeri seribu (100) gua. Dengan harapan ke depan, sinergi dan kolaborasi terus dilakukan melalui inovasi dan gagasan dari seluruh elemen masyarakat.

“Mari sama-sama kita bergerak bersama untuk mewujudkan Buton Tengah yang maju, mandiri, masyarakat sehat dan pelayanan publik berkeadilan yang diberikan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN),” ujarnya.

Peringatan HUT 10 Tahun ini bertema “Terus melaju berprestasi dan damai”. Tema ini merupakan panggilan kepada seluruh masyarakat Buton Tengah untuk meneruskan perjuangan para pendiri daerah dan sejuta harapan masyarakat.

“Tema ini merupakan panggilan kepada seluruh masyarakat Buton Tengah untuk meneruskan perjuangan para pendiri daerah dan sejuta harapan masyarakat. Ini juga berarti penting bagi seluruh masyarakat Buton Tengah dalam mengenang, menghayati, dan mengambil hikmah yang telah dilakukan oleh para pendahulu” Ujarnya.

Melihat usia Buton Tengah yang sudah 10 tahun, tentu kedepan, sejak titik nol hingga saat ini secara terus menerus melakukan pergerakan lincah, gesit, dan faktual yang berprestasi.

Selain itu, HUT kali ini juga merupakan momentum bersama untuk merenungkan kembali dan mengevaluasi diri dari hal-hal yang belum terselesaikan.

Menurutnya, dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Buton Tengah, terus bergerak dengan dinamika, membawa warna baru dalam arah kebijakan pembangunan yang digalakkan pemerintah daerah silih berganti selama kurun waktu pemerintahan di Buton Tengah itu sendiri.

“Masyarakat yang menjadi saksi perjalanan Buton Tengah hingga saat ini dapat sejajar dengan kabupaten lainnya yang berkembang,” ujarnya.

“Yang pasti bahwa semua itu menjadi kebanggaan kita bersama, tidak berlebihan jika saya memberikan predikat Kabupaten Buton Tengah sebagai daerah Asri yang menjadi idaman dengan wajah baru bagi masyarakatnya,” tutupnya (ADV).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *