PBB Resmi Rekomendasikan Pasangan ADIL Pada Pilkada Buteng

TNews, BUTON TENGAH – Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah Periode 2024-2029 yang akrab dengan sapaan Pasangan ADIL, La Andi, S.Sos dan Abidin, S.Pd., M.Si.

Dukungan resmi partai berlambang bulan dan bintang disampaikan lansung oleh Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Buton Tengah, Nurman, SE. Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang, No : SK.PP/99/Pilkada/2024.

Surat tersebut berisi tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Tengah Periode 2024-2029.

“Alhamdulillah partai bulan bintang pada momentum Milad Ke 26 tahun, Sabtu 3 Agustus 2024 kemarin telah menyerahkan secara resmi surat keputusan dukungan dan itu sudah resmi dan diterima oleh Pak La Andi sebagai Bakal Calon Bupati” Ujar Nurman dikonfirmasi media ini, Minggu (4/8/2024).

Politisi Partai Bulan Bintang yang memasuki periode kedua sebagai Anggota DPRD Buton Tengah ini juga menambahkan bahwa berdasarkan intruksi ketua umum DPP PBB memerintahkan seluruh jajaran baik di tingkat DPP, DPW, DPC maupun PAC dan ranting siap memenangkan bang andi dan Abidin dalam perhelatan politik calon kepala daerah di Kabupaten Buton Tengah.

“Jelas arahan itu tegak lurus, jadi melalui kesempatan ini saya menyampaikan seluruh kader simpatisan dan konstituen partai bulan bintang di Kabupaten Buton Tengah rapatkan barisan kita menangkan Bang Andi dan Bang Abidin untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah Periode 2024 sampai dengan 2029” Tegas Nurman.

Saat disinggung isu terjadinya gejolak di PBB sebelum keluarnya surat keputusan, Nurman menyampaikan yang terjadi adalah dinamika yang wajar pada partai politik.

“Sebenarnya bukan gejolak namanya juga kita di awal membuka penjaringan ada beberapa calon kepala daerah kita yang mendaftar di PBB disitu kemudian kita meminta melengkapi semua persyaratan masing masing bakal calon” Kata Nurman.

Dan ditingkatan DPC lanjutnya, pihaknya melaksanakan pleno dan membawa hasil pleno ke DPW selanjutnya DPW melaksanakan pleno, calon kepala daerah se sulawesi Tenggara yang selanjutnya direkomendasikan ke DPP.

“Nah, kemudian berdasarkan rekomendasi pleno DPP, para calon yang mendaftar di PBB mereka melakukan juga komunikasi politik ke jenjang berkala mulai dari DPC, DPW hingga DPP PBB” Tambahnya.

Setelah semua proses berkala dilakukan para figur melakukan lobi lobi disetiap jenjang dan semua berlansung sebagaimana mestinya.

“Kemudian mereka para figur di undang ke DPP untuk melaksanakan fit and proper test atau Uji Kelayakan diantaranya Pak Azhari, Pak Samahuddin dan Pak La Andi secara internal kemudian DPP Partai Bulan Bintang, menurut mereka yang pas dan layak untuk dicalonkan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Tengah adalah Bapak La Andi dan Bapak Abidin” Tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *