Pemda Buteng Resmi Akan Gelar Job Fit 21 JPT

TNews, BUTON TENGAH – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akan menggelar Evaluasi Kinerja dan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kabupaten Buton Tengah.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Tengah, La Saripi saat dikonfirmasi diruanganya menyampaikan Uji Kompetensi yang biasa disebut Job fit merupakan strategi program untuk memetakan potensi dan kompetensi jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintahan.

Job fit dilaksanakan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 dan Surat Wakil Ketua, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-1375/JP.00.01/04/2024 tanggal 16 April 2024 hal Rekomendasi Rencana Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama dalam rangka Rotasi/Mutasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buton Tengah.” Kata La Saripi.

Tidak hanya itu lanjut Penjabat Sekda yang juga menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ini menambahkan selain surat KASN terdapat pula Surat Resmi dari Menteri Dalam Negeri Nomor : 100.2.2.6/4875/OTDA tanggal 2 Juli 2024 hal Persetujuan Pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah.

“Kemudian Pengumuman Uji Kompetensi Pimpinan Tinggi Pratama Nomor 800/260/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi, Drs. Asrun Lip, M.Hum., Ph.D.” ungkap Saripi.

Pengumuman Ujikompetensi ditandatangani 6 Agustus 2024, Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang termasuk dalam Pengumuman untuk mengikuti Evaluasi Kinerja dan Uji Komptensi di Lingkungan Kabupaten Buton Tengah Tahun 2024 terdapat 21 nama, 2 diantaranya juga akan di evaluasi.

“Evaluasi dan Job fit akan dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari dari tanggal 9 sampai 11 Agustus mendatang pelaksanaan Job Fit merupakan penyegaran jabatan masing-masing OPD bila sudah lebih dari dua tahun maka wajib hukumnya mengikuti Uji Kompetensi (Job Fit)” Kata La Saripi.

Adapun nama nama jabatan pimpinan tinggi yang akan mengikuti evaluasi jabatan adalah : Muh. Rijal, S.E.,M.H dan Abdullah, S.Pd sedangkan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang akan mengikuti uji kompetensi adalah : L. Syamsuddin Pamone, S.T.,M.T, Dra. Nurlia Husuni, M.Si, Abidin, S.Pd.,M.Si, La Ance Paulus, S.Pd, La Ode Albakri, S.Pd.,M.H, La Ota, S.Pd, Drs. Syamsuddin M, La Ode Darmawan Hibali, S.STP.,M.Si, Lukman, S.Pd.,M.Pd, Samrin, S.Pd.,M.Pd, Wujuddin, S.Pd, La Saripi, S.Sos, DR. Anzar, M.Pd, Aris Mahmud, S.IP.,M.Si, Muh. Rijal, S.E.,M.H, Abdullah, S.Pd, Armin, S.Pd, Sabaruddin Nur, S.STP, Isran, S.Pd.,M.Pd, Tasbin, S.Pd.,M.M dan Akhmad Sabir, S.H.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *