Ketua Pimda PKN Sultra, US akan Antar dan Daftarkan Pasangan ADIL di KPU Buteng

TNews, BUTON TENGAH – Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Provinsi Sulawesi Tenggara, Umar Samiun direncanakan bakal mengantar dan mendaftarkan lansung pasangan ADIL (La Andi dan Abidin) Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Tengah Periode 2024-2029.

Keseriusan Ketua Pimda Sultra PKN tersebut disampaikan lansung oleh Wakil Ketua 1 Pimda PKN Sultra, yang juga diberi tugas Khusus sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) PKN Kabupaten Buton Tengah, Saleh Ganiru, saat dikonfirmasi media ini Minggu (11/8/2024).

“Untuk B1-KWK PKN Buton tengah sudah jelas dan tegas resmi diberikan kepada pasangan ADIL (La Andi dan Abidin), yang akan mengantar dan mendaftar di KPU yang mungkin oleh teman teman koalisi akan dilakukan pimpinan partai di tingkat kabupaten, khusus PKN akan didaftarkan lansung oleh Pak Umar Samiun sebagai Pimda PKN Sultra beserta sekretarisnya” Kata Saleh.

Tidak hanya itu lanjut Saleh, dalam waktu dekat akan keluar intruksi Pimpinan Nasional (Pimnas) dan PIMDA PKN yang memerintahkan seluruh jajaran PKN khususnya Caleg DPRD terpilih yang berisi perintah memenangkan Pasangan ADIL.

“Para anggota DPRD terilih akan diberikan pakta integritas atau surat pernyataan yang didalamnya jika suara anggota DPRD terpilih rendah dibanding perolehan suara Pasangan yang didukung PKN maka yang bersangkutan akan diberhentikan dari DPRD” Tegas Saleh.

Pakta integritas ini lanjutnya, tidak main main karena ini bukan soal semata mata memberi dukungan tapi memang berkomitmen bahwa kita harus memenangkan siapapun calon Bupati yang kita Dukung (Pasangan ADIL-red).

“Ini menunjukan bahwa memang all out bagaimana mendukung calon Bupati Buton Tengah dan Wakil Bupati dalam hal ini yang di dukung Partai PKN, Pasangan ADIL (La Andi dan Abidin)” Kata Saleh.

Terkait hasil dari beberapa lembaga survey nasional yang kredibel seperti, Poltracking (Hanta Yuda) nama La Andi yang mencapai 37 %, Charta Politica (Yunarto Wijaya) nama La Andi yang mencapai 40,5 %, dan SMRC (Saiful Mujani) nama Pasangan La Andi dan Abidin yang mencapai 34 %, mantan politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini menyampaikan bahwa potret hasil survey adalah gambaran hasil kedepan.

“Perlu saya jelaskan bahwa survey adalah potret karna kan dia menggunakan sampel yang kurang lebih 400 sekian orang, tapi survey bisa memberi gambaran kepada calon kepada masyarakat tentang kekuatan calon itu di masyarakat tentang dukungan calon itu oleh masyarakat” Ujarnya.

Terhadap hasil survey Saleh mengakui hasil tersebut karena yang melaksanakanya adalah lembaga-lembaga terpercaya.

“Kalau ditanya percaya atau tidak terhadap survey saya jawabanya 100 % percaya karena survey itu dilakukan oleh lembaga lembaga yang terkenal kredibilitasnya dan itu dilakukan tidak by order oleh calon tapi itu dilakukan kepentingan partai untuk memberikan rekomendasi kepada siapa pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“Namun demikian kita juga tidak boleh juga lengah dengan hasil survey, karena masih ada potensi masyarakat yang belum menentukan pilihan” Kata Saleh.

Saleh juga menghimbau kepada seluruh jajaran PKN Kabupaten Buton Tengah, termasuk konstituen untuk merapatkan barisan untuk menyatukan pikiran menyatukan gerak langkah dengan calon yang didukung PKN dapat memenangkan pilkada Buteng.

“Kalau saya boleh menghimbau kepada masyarakat kabupaten Buton Tengah realitas politik meskipun belum hari H pemilihan dari runtut survey yang dilakukan oleh lembaga lembaga survey yang kredibilitasnya sangat teruji sesungguhnya potret calon bupati dan calon wakil bupati bupati kemungkinan besar bisa memenangkan pilkada buteng sudah terlihat” Ujarnya.

“Jangan lagi ada keraguan jangan adalagi kekhawatiran dengan calon yang kita dukung Insha Allah selangkah lagi proses pendaftaran kemudian pemilihan Pak Andi dan Pak Abidin bisa menang” Tutup Saleh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *