Keluarkan Rekomendasi DPP, PKS Buteng Tegak Lurus Dukung La Andi dan Abidin

SK DPP PKS yang merekomendasikan La Andi dan Abidin Sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Buton Tengah Periode 2024-2029. Foto IST
SK DPP PKS yang merekomendasikan La Andi dan Abidin Sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Buton Tengah Periode 2024-2029. Foto IST

TNews, BUTON TENGAH – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengeluarkan dukungan sah berbentuk Surat Keputusan bernomor : 629.27.4.A/SKEP/DPP-PKS/2024 tentang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Tengah Provinsi Sulawesi Tenggara Periode 2024-2029 pada 11 Juni 2024 yang lalu, PKS Buton Tengah beri rekomendasi kepada La Andi dan Abidin.

Surat keputusan DPP PKS ditandatangani lansung Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal Aboe Bakar Alhabsyi.

Bacaan Lainnya
La Andi menerima SK DPP PKS dan diberikan oleh Ketua DPD PKS Buton Tengah, Sabarice di Kantor DPP PKS di Jakarta. Foto. IST
La Andi menerima SK DPP PKS dan diberikan oleh Ketua DPD PKS Buton Tengah, Sabarice di Kantor DPP PKS di Jakarta. Foto. IST

Saat dikonfirmasi Ketua DPD PKS Kabupaten Buton Tengah, Sabarice menyampaikan surat tersebut menetapkan La Andi S.Sos sebagai Calon Bupati Kabupaten Buton Tengah periode 2024-2029 dan Abidin sebagai bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Buton Tengah periode 2024-2029.

“Pada Surat keputusan kami DPD Kabupaten Buton Tengah diperintah untuk mendaftarkan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari PKS ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Tengah” Kata Sabarice, Jumat (21/06/2024).

Sabarice mengatakan setelah secara sah, defacto and dejure  La Andi dan Abidin direkomendasikan oleh PKS semua perintah partai akan dilaksanakan secara tegak lurus.

“Dari pusat sampai ke daerah Partai telah mendukung dan secara sah, maka kami telah berkoordinasi dengan anggota legislatif yang terpilih Pemilu 2024 kemarin, mereka yang terpilih sebelumnya menunggu surat resmi dari PKS, alhamdulillah sudah ada dan final” Kata Sabarice.

Sebelum mendukung Pak La Andi PKS telah melakukan fit and proper Test dan menyeleksi secara utuh masing masing kandidat calon Bupati dimana yang mendaftar hanya 2 kandidat.

“Disitu juga kami melihat kelayakan dan pantasnya semua figur dari semua figur layak, tapi kan ada catatan-catatan khusus yang menjadi pertimbangan yang paling mendasar sehingga kami mendukung La Andi” Tegasnya.

Sabarice juga mengatakan La Andi didukung juga karena telah memiliki simpul-simpul basis yang jelas selain kepribadian Pak La Andi sendiri.

“Bicara komunikasi dengan La Andi yang akrab di sapa Bang Andi, beliau low profile  dan nyambung ketika diskusi, kekuatan lapangan juga salah satu dasar mendukung beliau, beliau memiliki simpul-simpul yang memadai” Katanya

Selanjutnya sambung sabarice, rekam jejak dan kesungguhan bersosialisasi dengan tim yang telah terbentuk menjadikan keyakinan PKS mendukung La Andi.

“Kami yakin bahwa Bang Andi memang sosok yang bisa memimpin dan dan punya peluang menang, partai juga tidak hanya omong kosong dalam mendukung figur dalam hal ini mendukung figur yang belum tentu menang” Tutupnya.

Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *