Pj Bupati Buton Tengah Lantik Secara Khidmat Dua Kadis Hasil Lelang JPT

Penjabat Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf saat melantik 2 Kepala OPD lingkup Pemda Buton Tengah. Foto : Adin/Kominfo
Penjabat Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf saat melantik 2 Kepala OPD lingkup Pemda Buton Tengah. Foto : Adin/Kominfo

TNEWS, BUTON TENGAH, SULTRA – Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), Andi Muhammad Yusuf melantik dua Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah kabupaten Buton Tengah yang merupakan hasil lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT) beberapa waktu lalu, bertempat di aula Kantor Bupati Buton Tengah, Selasa (13/2/2024).

Dua jabatan yang dilantik selama ini lowong atau dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Mereka yang dilantik adalah Muhammad Said sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) yang sebelumnya menjabat Pelaksana sementara dan Irwan Seni Rajab sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton Tengah.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat Keputusan Bupati Buton Tengah Nomor 164 tanggal 13 Februari 2024.

Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dua kepala dinas tersebut merupakan hasil dari seleksi jabatan tinggi Pratama beberapa waktu yang lalu dan sesuai dan mekanisme yang ada.

“Mutasi jabatan adalah merupakan hal yang biasa dan bagian dari dinamika pemerintahan dalam sebuah organisasi” Kata Pj Bupati.

Pelantikan ini hendaknya di maknai untuk kepentingan sudut pandang organisasi, agar lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terutama untuk kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik yang diterima masyarakat.

Oleh karena itu kata Pj Bupati, setiap pejabat yang dilantik harus memiliki wawasan luas yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), serta memiliki pemikiran untuk pencapaian visi dan misi pemerintah Kabupaten Buton Tengah.

“Untuk para pejabat Pimpinan tinggi Pratama jangan terlalu berbangga diri agar tidak terjebak dalam euforia kegembiraan karena sudah di promosikan, namun hendaknya segera menyesuaikan irama mekanisme kerja yang ada selama ini” Ujar Andi.

Selain itu penjabat perdana utusan Kementerian dalam negeri ini mengharap kepada setiap Kepala OPD yang baru terlantik untuk sesegera mungkin beradaptasi dengan pegawai dilingkup dinas tujuan terlantiknya 2 OPD.

“Lakukan adaptasi secepatnya ditempat yang baru dan membaca tupoksi yang ada, segera mencermati program kerja yang telah disusun, ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektifitas dan efisiensi” pungkasya. (Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *