Sekda Buton Tengah, Kostantinus Bukide Resmi Jabat Penjabat Bupati Buteng

Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Tengah, Kostantinus Bukide resmi dilantik sebagai Penjabat atau Pj Bupati Buteng, oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Selasa (28/5/2024). Foto Adin : Humas dan Protokoler
Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Tengah, Kostantinus Bukide resmi dilantik sebagai Penjabat atau Pj Bupati Buteng, oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Selasa (28/5/2024). Foto Adin : Humas dan Protokoler

TNews, BUTON TENGAH – Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Tengah, Kostantinus Bukide resmi dilantik sebagai Penjabat atau Pj. Bupati Buton Tengah, pelantikan dilakukan lansung oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra di Kendari, Selasa (28/5/2024).

Pelantikan Kostantinus Bukide sebagai Pj Bupati Buton Tengah sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor: 100.2.1.3-1108 tahun 2024 tentang pengangkatan Pj Bupati Buton Tengah Provinsi Sultra yang merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Tengah.

Sekda Buton Tengah dilantik bersamaan dengan La Haruna sebagai Pj Bupati Buton dan Parinringi sebagai Pj Bupati Buton Selatan. Kostantinus menggantikan Andi Muhammad Yusuf yang berakhir masa jabatannya sebagai Penjabat Bupati Buton Tengah sejak 22 Mei 2024.

Pj Bupati Buteng, Kostantinus Bukide mengatakan langkah awal yang akan dilaksanakan usai dilantik yakni melaksanakan arahan yang tercantum dalam SK Mendagri.

Arahan tersebut di antaranya memfasilitasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada tahun 2024, yang akan berlangsung secara serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Kostantinus kemudian mengharapkan dan menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Buton Tengah menjaga netralitas, karena jika kenetralan ini tidak terjaga maka akan mengganggu kinerja dari ASN tersebut.

“Kita juga akan menyelesaikan program yang belum terselesaikan dari penjabat sebelumnya,” kata Kostantinus Bukide.

Menurutnya hal hal yang belum maksimal dilaksanakan pada masa kepemimpinan penjabat sebelumnya akan dimaksimalkan pada kepemimpinanya.

“Di mana hal-hal yang belum maksimal terlaksana kita akan coba maksimalkan, yang jelas tidak akan ada kebijakan yang bertentangan dengan kebijakan ASN,” lanjutnya.

Kostantinus menyampaikan, saat Pj Bupati Buteng sebelumnya yakni Anda Muhammad Yusuf menjabat, dirinya senantiasa mendorong kedisiplinan para ASN.

Selain itu, menjaga komunikasi dengan semua pihak, dan hal itu akan terus dipelihara selama kepemimpinannya, terutama komunikasi dengan Forkopimda.

Sementara itu, program yang akan dijalankan ke depannya oleh Kostantinus yakni program nasional seperti menekan angka inflasi, penurunan angka stunting, serta menurunkan angka kemiskinan ekstrem.

“Program tersebut merupakan sesuatu yang berat, tetapi kita harus tetap istikamah untuk menjalankannya, seperti penurunan stunting kita akan senantiasa menjaga sinergitas antarsektor,” jelasnya. Muhammad Shabuur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *