Serahkan B1KWK PKN, US : Kita Tidak Pernah Mendua Hati

Ketua Pimda PKN Sultra saat menyerahkan secara resmi B1KWK Kepada Calon Bupati Buton Tengah, La Andi. Foto : Shabuur Muhammad
Ketua Pimda PKN Sultra saat menyerahkan secara resmi B1KWK Kepada Calon Bupati Buton Tengah, La Andi. Foto : Shabuur Muhammad

TNews, BUTON TENGAH – Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Provinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA), Samsu Umar Abdul Samiun menyerahkan secara resmi B1KWK Partai PKN untuk Kabupaten Buton Tengah Kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, La Andi dan Abidin (ADIL).

“Insya Allah dari semula kami tidak pernah menduakan hati secara politik untuk melihat dan memberikan kepastian penyerahan rekomendasi B1KWK ini kepada calon bupati dan wakil Bupati di Kabupaten Buton Tengah” Ungkap Umar Samiun yang pada tahun 2016-2021 menjabat Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara dikediamanya, Selasa (13/8/2024).

Bupati Buton periode 2012 sampai dengan 2017 ini menambahkan walaupun memang ada permohonan dari calon lain tapi PKN itu sudah fokus sejak awal mendukung Pasangan ADIL di Kabupaten Buton Tengah.

“Dan hari ini kita bisa tunjukkan tentang pemberian rekomendasi B1KWK ini, tentu apa yang kami berikan ini bukan semata faktual hanya memberikan karena kedekatan saya dengan pasangan calon, tidak Ini berdasarkan pengamatan kami secara politik, baik dukungan Masyarakat kepada pasangan calon ini maupun karakter dari calon ini” Kata Umar Samiun.

Dan saya kira lanjutnya, Bapak La Andi yang datang dari salah satu figur pengusaha dan Pak Abidin yang datang dari birokrasi ini kombinasi yang sudah sangat pas sekali kita tawarkan ke masyarakat dan Insya Allah apa yang kita tawarkan ini menjadi satu menu politik yang insya Allah akan mendapat dukungan masyarakat.

“Untuk itu sekali lagi kami tegaskan kami dari pimpinan daerah partai PKN secara resmi kami sudah menyerahkan dukungan ini dan berharap juga agar supaya pasangan calon ini juga bisa menang dan melakukan satu manuver politik agar supaya partai lain juga bisa bersama sama untuk memberikan dukungannya kepada pasangan calon ini” Ujarnya.

Tidak hanya itu Umar Samiun menghimbau kepada konstituen dan kader partai PKN untuk di Kabupaten Buton Tengah meluruskan tujuan menjemput kemenangan.

“Kalau himbauan khusus internal partai PKN ini lebih rawan, saya akan ikutkan lagi dengan Pakta integritas bagi para Anggota DPR atau legislatif yang kemarin terpilih pada Pemilu 2024” Ungkapnya.

Umar menegaskan ada ancaman bagi para kader DPRD yang telah terpilih pada pemilu 2024 sangat nyata.

“Kemarin saya sudah disampaikan langsung oleh pimpinan pusat partai PKN, Bapak Ketum, mas Anas agar supaya seluruh caleg, yang kemarin sudah di pastikan harus memenangkan di wilayahnya masing masing, apabila perolehan suara suara tidak sesuai dengan hasil yang sama di Dapil itu ancamanya PAW akan datang dalam waktu yang secepat mungkin” Tegasnya.

Termasuk secara pribadi sebagai putra daerah Kabupaten Buton Tengah Umar Samiun juga merasa punya tanggungjawab moril.

“Perlu saya sampaikan bahwa Buton Tengah ini bagian dari Pemekaran Kabupaten Buton yang secara langsung saya masih bupati pada saat itu, sehingga saat kita lahirkan Buton Tengah itu ada target target yang kita harapkan, apabila suatu saat nanti Kabupaten Buton tengah sudah secara definitif menjadi kabupaten yang utuh” Ingatnya.

Dan sekarang sudah berjalan Umar berharap dua figur ini dapat memadai untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Buton tengah termasuk infrastruktur yang ada di sana.

“Saya yakin kapasitas dia Bapak La Andi sebagai pengusaha dan didukung dari figur birokrasi ini dapat melakukan pendataan pembangunan yang cukup cepat di sana dan himbauan sebagai putra daerah di sana mari pertama kita sukseskan pemilihan kepala daerah atau Pilkada serentak tahun 2024, akan tetapi juga mari bersama sama dengan saya, kita tentukan arah pilihan dan saya yakin pasangan ADIL ini sangat baik dan bagus untuk Kita menangkan menjadi bupati dan wakil bupati di Kabupaten Buton tengah” Tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *