Calon Bupati Buteng, Bang Andi “HaraPAN Baru”, Resmi Dapat Rekomendasi PAN Jelang Pilkada

Ketgam : Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh foto bersama empat calon kepala daerah di Sultra yang resmi mendapatkan rekomendasi. Foto : Istimewa
Ketgam : Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh foto bersama empat calon kepala daerah di Sultra yang resmi mendapatkan rekomendasi. Foto : Istimewa

TNews, BUTON TENGAH, SULTRA – Calon Bupati (Cabup) Buteng, La Andi, S.Sos yang akrab disapa Bang Andi dan eksis dengan slogan “Harapan Baru Buton Tengah” resmi mendapat rekomendasi dari partai yang identik dengan logo sinar mentari atau Partai Amanat Nasional (PAN).

Melalui Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh, rekomendasi berasal dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN).

Partai tersebut mengeluarkan rekomendasi untuk Calon Kepala Daerah (Cakada) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024.

“Rekomendasi ini sudah final, dan yang diusung PAN, Ruksamin, La Andi dan Mustari,” ujarnya ARS usai penyerahan rekomendasi calon di Pilkada 2024.

Sementara, untuk rekomendasi di 14 Kabupaten/Kota lainnya, yang juga akan melaksanakan Pilkada serentak pada 27 November 2024 nanti, rencananya dalam waktu dekat DPP PAN akan kembali menertibkan rekomendasi.

“Yang lainnya saya kira sudah sementara berproses. Secepatnya, setelah lebaran,” pungkasnya.

Untuk diketahui, 14 Kabupaten/Kota yang belum turun rekomendasi untuk Cabup dan Cawalkot 2024, yakni Konawe Kepulauan (Konkep), Konawe Utara (Konut), Kolaka Utara (Kolut), Kolaka Timur (Koltim).

Kolaka, Buton Utara (Butur), Buton Selatan (Busel), Bombana, Wakatobi, Buton, dan Buton Utara (Butur), Kota Kendari, Konawe Selatan (Konsel), Muna Barat (Mubar), dan Konawe.

Gerak cepat Calon Bupati Buton Tengah (Buteng), La Andi merupakan bentuk memantapkan diri bertarung pada Pilkada Buteng yang tidak akan lama lagi.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Buteng ini mengambil dan mengantongi rekomendasi langsung dari Rumah Jabatan (Rujab) Ketua DPRD Sultra, Minggu (07/04/2024) malam.

Dengan adanya rekomendasi PAN tersebut, Bang Andi secara resmi juga dipastikan memiliki dua kuota kursi DPRD Buteng yakni Dapil 1 Lakudo, Adam dan Dapil 3 Mawasangka Tengah-Timur, Dahlan.

Hal tersebut berdasarkan hasil sementara Pilcaleg 2024 sebagai syarat dukungan untuk bertarung Pilkada November mendatang.

Selain diberikan kepada Bang Andi, DPP PAN juga memberikan rekomendasi lain kepada Cagub Sultra Ruksamin, Cabup Muna Iksan Taufik Ridwan, dan Calon Wali Kota (Cawalkot) Baubau, Mustari. Muhammad Shabuur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *