Jelang Pilkada Buteng, MPC PP Buteng akan Tentukan Sikap Usai Pendaftaran dan Penetapan KPU

TNews, BUTON TENGAH, SULTRA – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Buteng akan menentukan sikap setelah Ada Pendaftaran dan Penetapan KPU.

Menurut Politisi muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang masih terpilih melanjutkan Periode kedua sebagai anggota DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto, masih terlalu dini untuk menyatakan dukungan.

“Sekarang kita akan memutuskan dan menetapkan pilihan, tentunya kita akan konsolidasi di setiap kecamatan untuk mendengar masukan dan saran terkait figur yang akan didukung oleh MPC PP Buton Tengah” Kata Bobi.

Sebelum sampai pada kepetusan organisasi, lanjut Bobi, tentunya MPC akan lakukan konsolidasi di setiap struktur terkecil di kecamatan.

“Sebelum mengambil keputusan juga, kita akan konsolidasi disetiap kecamatan untuk meminta saran dan masukan dari Pengurus Pemuda Pancasila ditiap Kecamatan terkait dinamika dan figur yang potensial untuk didukung secara organisatoris oleh MPC PP Buton Tengah” Kata Bobi.

Bobi yang juga jabat ketua DPRD Buton Tengah ini jelang Pilkada pihaknya akan mempelajari dan mendalami rekam jejak dan konsep atau visi misi dan arah Buteng kedepannya.

“Pilkada bukan ajang uji coba, tapi soal imajinasi, gagasan dan visi daerah kedepannya” Tutup Bobi.

Lebih lanjut Bobi menambahkan, Bupati Buton Tengah kedepan seyogyanya melanjutkan program Bupati dan beberapa periode Penjabat Bupati Buton Tengah yang telah membangun.

“Kita harus bersifat optimisme, dalam memilih Bupati dan Wakil Bupati kedepan, karena optimisme kedepan adalah paham dan keyakinan atas segala sesuatu dari segi yang baik dan menyenangkan dan sikap selalu mempunyai harapan baik di segala hal” ungkap Bobi.

Sebelum menutup Bobi menyampaikan Pilkada adalah Demokrasi Gagasan. Maka, sebagai ormas Kepemudaan tentunya harus satu Nafas dan satu komando untk Bergerak dlm menyonsong dan mensukseskan Pilkada di November nanti.

“Dan mengapresiasi figur-figur kandidat yang bermunculan, semuanya punya nawaitu dan ikhtiar yang baik soal membangun Buteng kedepannya. Tapi ada yg terbaik dan itu kita liat perkembangan kepasa siapa kita menaruh harapan dan putuskan kedepannya dari gagasan dan visi misi masing-masing kandidat setelah ditetapkan oleh KPU Buteng kedepannya” Tutup Bobi.

Peliput : Muhammad Shabuur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *