Hardiknas 2024, Pj Bupati Buteng Ajak Guru Berpikir Langkah Strategis Siapkan Generasi Buteng Kedepan

Penjabat Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf usai pelaksanaan Upacara Hardiknas, Foto : Adin/Protokoler Pemda Buteng
Penjabat Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf usai pelaksanaan Upacara Hardiknas, Foto : Adin/Protokoler Pemda Buteng

TNews, BUTON TENGAH, SULTRA – Penjabat Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf pada pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang bertempat di pelataran halaman Kantor lama Bupati Buton Tengah, mengajak tenaga pendidik atau guru berpikir langkah strategis siapkan generasi Buteng kedepan, Kamis (2/5/2024).

Pada momentum tersebut Andi Muhammad Yusuf bertindak sebagai Inspektur upacara, pada sambutanya membacakan pidato menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, bahwa lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Kemendikbudristek.

“Menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia” Ujar Andi meneruskan sambutan Mendikbudristek.

Andi melanjutkan bahwa Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk merubah perspektif tentang proses pembelajaran

“Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan. Kemudian, ketika langkah kita mulai serempak, kita di hadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubag sistem belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan bergorong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjasi jauh lebih kuat.” Ungkapnya.

Pada Kegiatan Upacara Hardiknas tersebut dirangkaikan dengan pemberian penghargaan Satyalencana Karyasatya kepada pada para ASN/guru yang telah bekerja penuh selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Hardiknas 2024 Buton Tengah dihadiri Forkopimda, Wakapolres Buton Tengah, Sekda Buton Tengah bersama jajaran asisten, staf ahli, pejabat eselon II, III, IV, dan staf, para kepala sekolah, ASN lingkup Pemkab Buton Tengah, guru dan peserta didik SD, SMP, SMA.

Peliput : Muhammad Shabuur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *