Tingkatkan Ketahanan Pangan dan Dampak Perubahan Iklim Pemda Buteng Launching Gerakan Tanam Buah dan Sayur

Penjabat Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf di dampingi Kepala Dinas Pangan, Burhanuddin, saat melauncing Gerakan Tanam Buah dan Sayur. Foto : Adin/Kominfo
Penjabat Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf di dampingi Kepala Dinas Pangan, Burhanuddin, saat melauncing Gerakan Tanam Buah dan Sayur. Foto : Adin/Kominfo

TNews, BUTON TENGAH, SULTRA – Dalam upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mengatasi dampak perubahan iklim, Pemerintah Kabupaten Buton Tengah melalui Dinas Pangan, meluncurkan (Melaunching) gerakan menanam buah dan sayur di lahan gersang, berlokasi di Dusun Napabalano Desa Baruta Lestari Kecamatan Sangia Wambulu, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf di dampingi Kepala Dinas Pangan, Burhanuddin, staf ahli, asisten, beberapa Kepala OPD, Kabag, Perwakilan dari Dandim 1413-10/GU, camat Sangiawbulu, kepala desa Baruta Lestari bersama jajaran, TP PKK desa Baruta Lestari, anggota kelompok gerakan menanam.

Bacaan Lainnya

“Gerakan menanam ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan yang tidak produktif menjadi sumber pangan yang berkelanjutan”, kata Andi Muh. Yusuf.

Andi menekankan pentingnya inisiatif dalam menghadapi tantangan pangan dan lingkungan.

“Kami percaya bahwa dengan memanfaatkan lahan gersang untuk menanam buah dan sayur, kita dapat memberikan konstribusi yang signifikan dalam menjaga ketahanan pangan dan mengurangi tekanan terhadap perubahan iklim”,ungkapnya.

Gerakan ini akan melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat, petani, serta berbagai pihak termasuk Lembaga Lembaga yang tersebar di Buton Tengah.

Dengan peluncuran Gerakan menanam buah dan sayur, diharapkan dapat meningkatkan ketersedian pangan lokal dan memberikan manfaat ekonomi dan lingkungan bagi masyarakat setempat. (Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *