Buka Pendaftaran Balon Bupati & Wakil Bupati, Golkar Koltim Prioritaskan Kader

Ket Gam : Rapat Pembentukan Panitian Pendaftaran dan Penjaringan Balon Bupati & Wakil Bupati Koltim
Ket Gam : Rapat Pembentukan Panitian Pendaftaran dan Penjaringan Balon Bupati & Wakil Bupati Koltim

TNews, KOLTIM, SULTRA – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Partai Golongan Karya (Golkar) Kolaka Timur (Koltim) membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua DPD II Golkar Koltim, Andi Sakra Pengeran mengatakan bahwa dalam pendaftaran dan pengambilan formulir dapat dilakukan mulai tanggal 20 Maret hingga 27 Maret 2024.

“Untuk pendaftaran dan pengambilan formulir, dilakukan di Sekretariat Golkar Koltim di Desa Orawa, Kec Tirawuta Koltim begitupun dengan penyerahan berkasnya,” jelasnya usai ditemui setelah Rapat Golkar, Sabtu (16/03/2024).

Lebih lanjut, Andi Sakra menjelaskan terkait penjaringan ini terbuka untuk umum. Baik mereka yang berasal dari partai, non partai hingga tokoh masyarakat.

“Penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ini terbuka untuk semua masyarakat. Karena semuanya punya kesempatan yang sama. Bisa perorangan, bisa juga jadi pasangan calon,” katanya.

Disisi lain, Ketua Golkar Koltim ini juga menekankan bahwa untuk internal Partai Golkar Koltim tentunya sangat memprioritaskan kader dalam pendaftaran dan penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati.

“Kader kami prioritaskan apa lagi yang sudah mendapatkan rekomendasi Balon Kepala Daerah dari DPP Golkar yaitu Ibu Irma Ratnasari dan Pak Ismail Iskandar, adapun penilaian finalnya akan ditentukan oleh DPP Golkar setelah dilakukan Survei akhir,” tandasnya.

Sementara itu, Salah satu Balon Kepala Daerah yang telah mendapat rekomendasi DPP Partai Golkar, Irma Ratnasari saat dihubungi Via telfon mengatakan kesiapannya dalam pendaftaran dan penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati yang akan di buka lansung oleh DPD II Golkar Koltim 20 Maret 2024 mendatang.

Tentunya saya siap untuk mendaftar, apa lagi setelah diberikan tugas oleh DPP Golkar saat itu untuk menjadi Balon Kepala Daerah di Koltim, dan masyarakat juga tahu saya Asli Kolaka Timur sehingga saya punya tanggung jawab untuk membangun dan membesarkan daerah saya kedepannya.

“Kesadaran moral saya yaitu membangun kampung halaman sendiri, apalagi mungkin dalam penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati kali ini saya satu-satunya perempuan yang akan tampil, tapi itu bukan menjadi penghalang karena perwakilan gender perempuan untuk membangun daerah juga kesempatan yang sama untuk berpartisipasi tentunya.

(Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *