Sama Dengan Sebelumnya, Barisan RFG Kembali Gelar Sembako Murah Di Buteng, Kali ini Kecamatan Gu

TNews, BUTON TENGAH – Barisan Relawan For Gibran (RFG) di Kabupaten Buton Tengah kembali menggelar tebus murah sembako sebanyak 1.000 paket, kali ini digelar tertuju kepada warga Kecamatan Gu, Senin (29/01/2024).

Meringankan beban masyarakat, memberdayakan UMKM Lokal yang terdampak akibat kenaikan harga sembako serta berharap dapat menstabilkan harga pangan adalah tujuan dan harapan terselenggaranya kegiatan ini.

Bacaan Lainnya
Giat Relawan For Gibran (RFG) di Kabupaten Buton Tengah kembali menggelar tebus murah sembako sebanyak 1.000 paket, Kecamatan Gu, Senin (29/01/2024). Foto : IST
Giat Relawan For Gibran (RFG) di Kabupaten Buton Tengah kembali menggelar tebus murah sembako sebanyak 1.000 paket, Kecamatan Gu, Senin (29/01/2024). Foto : IST

“Masyarakat yang dibagikan kupon bisa menebus 1 paket sembako hanya dengan harga Rp 10.000 bisa mendapatkan sembako seharga Satu paket terdiri atas beras 5 Kg, Beras gula 1 Kg, minyak goreng” ujar Koordinator Daerah Barisan RFG Dedy dalam keteranganya kepada awak media.

Dedy menambahkan giat RFG bertujuan memberdayakan UMKM untuk di bagikan kepada masyarakat yang ikut dalam pelaksanaan giat tebus sembako murah.

“Tujuan kami seperti sebelumnya membeli dagangan UMKM dan membagikan secara gratis untuk dimakan bersama masyarakat yang mengikuti kegiatan tebus murah sembako ialah untuk memberdayakan UMKM yang merupakan penopang perekonomian lokal,” Ucap Dedy.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Wahyudi menyampaikan, kegiatan ini merupakan perhatian para relawan pendukung Prabowo-Gibran untuk merasakan secara langsung permasalahan perekonomian masyarakat kecil.

Giat Relawan For Gibran (RFG) di Kabupaten Buton Tengah kembali menggelar tebus murah sembako sebanyak 1.000 paket, Kecamatan Gu, Senin (29/01/2024).
Giat Relawan For Gibran (RFG) di Kabupaten Buton Tengah kembali menggelar tebus murah sembako sebanyak 1.000 paket, Kecamatan Gu, Senin (29/01/2024). Foto : IST

“Kegiatan ini sekaligus untuk membumikan program makan siang dan susu gratis yang diusung Prabowo-Gibran dengan harapan bisa membuat warung-warung dan UMKM di daerah terberdayakan. Kemudian sembako yang kita bagikan mudah mudahan dapat sedikit membantu kebutuhan rumahtangga bagi warga Kec lakudo khususnya ” ujar Wahyu.

Selain itu, Wahyu mengatakan kegiatan seperti ini akan direplikasi di dibeberapa daerah lainnya di Buton Tengah setelah di adakan di Kec. Gu selanjutnya kegiatan yang sama akan dilaksanakan di Kec. Mawasangka, rencana hari Kamis mendatang.

“Tentu saja Barisan RFG akan banyak membuat giat kreatif lainnya yang menyasar generasi milenial dan Gen-Z semisal Lomba e-Sport Mobile Legend, Turnamen Domino, Senam Gemoy” Ungkapnya.

Tidak hanya itu Nobar Debat Riang Gembira sekaligus diskusi. Yang jelas di setiap giat juga akan dipresentasikan keunggulan Prabowo dan Gibran.

“Kami, akan selalu disisipkan narasi keunggulan program dan visi-misi dari Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka agar bisa meraih kemenangan sekali putaran,” tutup Wahyu. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *